Minggu, 10 November 2013

Pengalaman Pertama di Kota Keraton


Tiba di bandara Adisutjipto pada siang hari, inilah pengalaman pertamaku ke Yogyakarta. Setiap yang pertama pasti akan menggairahkan. Sekilas, bandara Adisutjipto merupakan bandara yang tidak bisa dikatakan besar, namun sangat indah. Berada di daerah yang secara geografis tidak datar, bandara Adisutjipto dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan menawan. Saat mendarat di bandara kita bisa melihat keindahan pegunungan yang ada di Yogyakarta. Turun dari pesawat aku akhirnya berpisah dari keluarga Chinese yang duduk bersebelahan denganku saat di dalam pesawat dari Jakarta menuju Yogyakarta. Aku sangat menyukai anak mereka yang berumur sekitar 2 tahunan. Dia sangat lucu dan cute XD. Kami sempat berkenalan -meskipun akhirnya aku tidak dapat mengingat nama mereka, khususnya anak kecil tersebut- dan ini juga adalah pengalaman pertama mereka menginjakan kaki di kota keraton. Berbeda denganku yang datang ke Yogyakarta dalam rangka mengikuti program IYP, sedangkan mereka hanya sekedar melancong.


Setelah tiba di bandara aku bertemu dengan 5 peserta IYP lainnya. Kami mengobrol banyak hal sembari menunggu jemputan dari panitia dan menunggu partisipan lainnya yang juga akan datang hari itu. Akhirnya setelah menunggu hampir 3 jam, 10 pemuda dari berbagai daerah di nusantara -termasuk aku- bersama 2 orang panitia -yang secara face mungkin juga akan dikira peserta XD- berangkat menggunakan bis lokal menuju guest house di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Yogyakarta bukanlah kota yang sangat besar menurut pandangan subjektifku. Tentu apabila dibandingkan dengan Jakarta. Akan tetapi Yogyakarta adalah kota yang sangat indah dengan nuansa yang penuh dengan ketenangan. Kota keraton yang wajib dieksplor oleh pencinta travelling. Tentu aku sendiri tidak sabar untuk sesegera mungkin menjelajah Malioboro, Keraton, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan semua situs-situs menarik yang ada di Yogyakarta. Tapi aku harus tetap fokus dengan alasan mengapa aku ada di Yogyakarta, yaitu mengikuti kegiatan Interfaith Youth Pilgrimage.

...Bersambung...

10 November 2013

Tidak ada komentar: